Selasa, 08 Desember 2009

BUDAYA :: KEBAYA

Pakaian tradisional kebaya sering dipakai oleh wanita di Indonesia dan Malaysia. Dahulu kala, kebaya hanya di pakai oleh keluarga kerajaan saja. Tapi sekarang ini, kebaya telah menjadi pakaian favorit wanita2 Indonesia. Terutama pada saat acara2 formal seperti pernikahan dan wisuda. Kebaya tidak hanya di pakai oleh wanita muda, tetapi juga sering di pakai oleh wanita lanjut usia.

Saat ini kebaya terus dikembangkan menjadi kebaya modern. Kebaya modern saat ini dibuat sesuai dengan keinginan konsumen. Biasanya di bordir dan di taruh manik2 agar terlihat anggun dan feminim.



Biaya pembuatan kebaya memang agak mahal, tapi saat ini kita tidak harus membelinya melainkan kita bisa menyewanya dengan harga yang cukup terjangkau. Selain tidak memenuhi lemari kita, kita juga dapat memakai kebaya2 yang up to date. Sehingga kita bisa memakai kebaya yang berbeda2 jika kita ada acara .
Berikut ini akan ku bagi sedikit tips untuk memakai kebaya :
1. Apapun design kebayanya, panjang kebaya sebaiknya melebihi pinggul atau mendekati batas lutut.

2. Jika kebaya kurung menjadi pilihan anda, usahakan bagian depan lebih panjang dari bagian samping. Dengan kebaya modern macam ini, tubuh akan tampak lebih langsing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar