Selasa, 06 Oktober 2009

ARTIKEL SOSIAL MENGENAI YAYASAN TZU CHI














Yayasan tzu chi merupakan yayasan amal agama Buddha yang dibangun oleh M
aster Cheng Yen.
Dengan berpegang pada semangat kebersamaan dalam sepenanggungan dan penderitaan dari Sang Buddha, yayasan ini telah berbakti sosial selama 43 tahun. Yayasan Tzu Chi tidak hanya menampung para umat Buddha yg tidak berkecukupan, tetapi semua umat yg memerlukan bantuan.

Yayasan ini juga sering berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti pemberian bantuan kemiskinan dan darurat, perlindungan kesehatan, memperkokoh dasar pendidikan dan kegiatan sosial budaya. Tujuan utama dan juga harapan terbesar Tzu Chi adalah agar dapat menyucikan hati manusia, mensejahterakan masyarakat serta menjauhkan dunia dari bencana sehingga masyarakat dapat hidup dengan tenang dan damai.

Contoh yang paling mudah untuk di lihat adalah keadaan gempa yang terjadi di Padang beberapa waktu yang lalu.
Yayasan Tzu Chi dengan tanpa ragu langsung turut membantu warga2 yang sangat membutuhkan bantuan saat ini. Bantuan yang di berikan berupa paket sembako, penggalangan dana, serta mengirimkan tim medis Tzu Chi dan dokter2 yang langsung turut membantu begitu tiba di Padang.



Para relawan Tzu Chi juga membawa bantuan berupa genset, obat-obatan, dan juga tenda agar mudah dalam melakukan evakuasi dan pengobatan korban2 gempa.
Sebagai warga Indonesia yang berprikemanusiaan, patutlah kita mencontohi Tzu Chi, dalam membantu setiap orang yang kesusahan tanpa membeda2kan agama, suku, dan lain2. Tidak hanya membantu sesama warga Indonesia, kita juga dapat membantu orang yang berada di luar Indonesia yang sedang membutuhkan bantuan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar